Senin, 13 Juni 2016, 17:00:00 | Dibaca: 3019451
15 Langkah Menjadi Pemimpin yang Baik
Kepemimpinan adalah sesuatu yang dapat dipelajari sehingga dapat dilaksanakan spontan dan otomatis sepanjang waktu. Para pemimpin, misalnya, dapat segera membuat beberapa keputusan penting mengenai sebuah masalah, sementara orang lain masih dalam tahap menganalisis masalah.
Para pemimpin yang sukses memang memiliki naluri mengambil keputusan. Karena mereka telah berulang kali melakukannya, mereka menjadi kebal terhadap tekanan dan amat intuitif dalam proses pengambilan keputusan yang paling penting dan strategis. Inilah mengapa para eksekutif senior sering bilang, mereka mengandalkan “firasat” dalam mengambil keputusan sulit dalam waktu cepat.
15 hal yang harus Anda lakukan secara otomatis, setiap hari :
1. Membuat orang lain nyaman untuk terus terang
2. Mengambil keputusan
3. Komunikasikan target
4. Menantang orang untuk berpikir
5. Dapat diandalkan
6. Memberi contoh
7. Mengukur dan menghargai kinerja
8. Senantiasa memberi masukan
9. Bongkar-pasang tim dengan benar
10. Bertanya dan mencari nasihat
11. Mengatasi masalah, tanpa menunda
12. Energi dan perilaku positif
13. Menjadi guru
14. Memperkokoh hubungan
15. Menikmati tanggung jawab
10 Tips Cara Menjadi Karyawan/Pegawai Yang Baik (Teladan) di Tempat Kerja
Menjadi pegawai yang baik merupakan kewajiban setiap orang yang dipekerjakan oleh perusahaan maupun perseorangan. Kewajiban pekerja adalah bekerja dengan baik dan selanjutnya kewajiban perusahaan yang memberi pekerjaan adalah memberikan gaji atau upah beserta tunjangan-tunjangannya. Semakin tinggi tanggung jawab yang diberikan perusahaan, maka seharusnya semakin tinggi pula penghasilan yang didapat seorang pegawai
10 cara yang bisa anda lakukan untuk menjadi pegawai / karyawan / pekerja yang baik :
1. Disiplin
2. Menghasilkan Hasil Kerja Yang Baik
3. Bisa Bekerja Sama Dengan Karyawan Lain
4. Memberi Kontribusi Yang Positif dan Lebih
5. Menjadi Contoh Bagi Pegawai Lain
6. Setia Kepada Perusahaan
7. Bersikap Baik Kepada Atasan
8. Beriman dan Bertakwa Kepada Tuhan YME
9. Menjaga Hubungan Baik Dengan Klien Kerja
10. Menciptakan Suasana Kerja Yang Menyenangkan